Senin, 12 Desember 2011

BAHAYA MIE INSTAN




     Mie instan merupakan makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua semuanya menggemari makanan yang satu ini. Saat ini masyarakat mulai mengganti menu makan sehari-hari mereka dengan hanya mengkonsumsi mie instan .

   Berbagai alasan terutama kesibukan menjadi hal yang mereka benarkan untuk mengkonsumsi mie instan.Kebiasaan seperti ini sepertinya tidak menimbulkan efek apapun, Tetapi pada kenyataanya setiap mengkonsumsi mie instan berarti anda tengah menimbun zat-zat berbahaya yang suatu saat akan mencelakai anda. Mulai saat ini hindari makan mie instan dan lakukan pencegahan dampak negatif mie instan untuk kesehatan anda salah satunya dengan mengkonsumsi jus manggis.

     Mi instan adalah mi yang sudah dimasak terlebih dahulu dan dicampur dengan minyak, dan bisa dipersiapkan untuk konsumsi hanya dengan menambahkan air panas dan bumbu – bumbu yang sudah ada dalam paketnya.Mi instan diciptakan oleh Momofuku Ando pada 1958, yang kemudian mendirikan perusahaan Nissin dan memproduksi produk mi instan pertama di dunia Chicken Ramen (ramen adalah sejenis mi Jepang) rasa ayam. Peristiwa penting lainnya terjadi pada 1971 ketika Nissin memperkenalkan mi dalam gelas bermerek Cup Noodle
      
    Kemasan mi adalah wadah styrofoam tahan air yang bisa digunakan untuk memasak mi tersebut. Inovasi berikutnya termasuk menambahkan sayuran kering ke gelas, melengkapi hidangan mi tersebut. Menurut sebuah survei Jepang pada tahun 2000, mi instan adalah ciptaan terbaik Jepang abad ke-20, (Karaoke di urutan kedua dan CD hanya di urutan ketiga). Hingga 2002, setidaknya ada 55 juta porsi mi instan dikonsumsi setiap tahunnya di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar